Pages

Ads 468x60px

Minggu, 20 November 2016

Situs-Situs Kreatif yang Cocok untuk Remaja

Internet semakin berkembang dengan variasi pada setiap konten. terutama anak muda yang menjadi penikmat dari beberapa konten tersebut. ada yang berisikan negatif dan tentu saja banyak yang berkonten positif. situs-situs berkonten positif biasanya ditujukan langsung bagi anak muda. dan biasanya lebih mengutamakan hal-hal yang dekat dengan anak muda dengan kreatifitas yang tinggi.

menurut, penulis ada beberapa situs yang dewasa ini memiliki manfaat tersendiri. selain menghibur ada kalanya situs tersebut menyediakan tips dan trik hingga kisah inspirasi untuk menggiring kita hidup ke arah yang baik. situs-situs tersebut juga dikemas dengan fresh dan attractive, didukung dengan penggunaan bahasa yang "ringan". berikut adalah situs-situs yang penulis anggap patut  dikunjungi untuk sekedar tahu, bahkan sebagai tempat persinggahan saat waktu luang.

KASKUS


Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. 

Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia. Kaskus juga bisa dibilang yang mengenalkan belanja online di Indonesia lewat FJB(Forum Jual Beli). Selain itu yang dikenal dari kaskus adalah istilah-istilah yang bisa dibilang unik,seperti ; Pertamax, Cendol, dan Sundul gan!
Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk memiliki beberapa sub forum yang sering dikunjungi. Sub forum tersebut antara lain : The Lounge, News & Info, Knowledge, dan Kaskus Corner. Dimana setiap sub forum tersebut kaya akan Thread atau artikel yang dibuat oleh kaskuser. kaskuser biasanya berlomba membuat thread agar menjadi Hot Thread. Dari situlah kita dapat dengan mudah menemukan thread yang berbobot.

LifeHack


Lifehack adalah sumber tips untuk membantu meningkatkan semua aspek kehidupan. Situs ini secara luas telah diakui isinya fokus pada produktivitas dan gaya hidup. Situs ini didedikasikan untuk lifehacks (peretasan hidup), yang adalah ungkapan yang menggambarkan saran, sumber daya, tips atau trik yang akan membantu mendapatkan sesuatu yang lebih efisien dan efektif.
Lifehack telah didukung oleh banyak surat kabar utama, majalah dan publikasi online, dan sering diperbarui dengan artikel oleh tim kontributor. Penulis sendiri meraasakan manfaatnya situs ini. Terlebih lagi situs ini pengantarnya menggunakan bahasa Inggris. Jadi kita dapat sekaligus belajar tentang hidup dan mengasah kemampuan English kita.

Hipwee


Hipwee adalah sebuah perusahaan media Indonesia yang diluncurkan pada bulan April 2014. Yang berkomitmen menyajikan konten berkualitas yang menghibur sekaligus memperkaya hidup anak muda Indonesia.Ulasan Hipwee terdiri dari berbagai topik: motivasi, produktivitas, budaya pop, hubungan, catatan dan tips perjalanan, hingga komentar sosial. Hipwee percaya bahwa anak muda terbaik Indonesia adalah mereka yang berpikiran terbuka. Dan Hipwee dijadikan sebuah wadah untuk menampung karya atau implementasi pikiran mereka dalam bentuk artikel. 

Penulis sendiri tergabung dalam Hipwee Community, yang dimana kita dapat menulis dalam beberapa bentuk post seperti : Listicle, Quiz, Opini, dan Narasi. Tema yang diangkat Hipwee biasanya tentang Cinta, Inspirasi, Travelling, dan Lifestyle.
Sebenarnya Hipwee sendiri hampir mirip dengan Lifehack, bedanya Hipwee sendiri lebih fokus dan peka terhadap hal yang berpontensi menjadi viral.

Qureta


Qureta adalah sebuah inisiatif untuk merawat dan mengembangkan tradisi literasi di Indonesia. Di tengah maraknya situs yang mengumbar informasi instan tanpa kedalaman, Qureta ingin memberi ruang kepada para penulis untuk menyiarkan ide mereka secara lebih mendalam dan sistematis. Didesain sebagai sebuah tempat yang nyaman untuk berbagi ide, cerita dan pengalaman, Qureta adalah taman baca masa depan di mana orang berkumpul, mencari dan berbagi informasi dan pengetahuan.
Qureta memuat tulisan reflektif tentang apa saja, baik menyangkut kehidupan pribadi, publik, peristiwa politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya, seni, musik, film, keluarga, dan hiburan. Qureta juga memuat tulisan-tulisan fiksi dan semi-fiksi dalam bentuk esai, cerpen, dan puisi. Jika Anda ingin melampiaskan isi hati maupun isi kepala, Qureta adalah tempat yang pas untuk berbagi. Dengan platform yang sederhana, siapa saja bisa menulis, memberi respon, dan berinteraksi secara mudah.
Menurut penulis, Qureta akhir-akhir ini banyak sekali artikel yang membuat otak kita berpikir dan menjadi ingin berpikir lebih. Artikel yang sering menghiasi biasanya concern pada topik politik. Hal ini juga didukung beberapa waktu ini yang menarik dibahas adalah politik di Indonesia.

Youthmanual


Youthmanual yaitu sebuah situs khusus remaja (pelajar dan mahasiswa) yang dapat membantu menemukan passion mereka. Sejenis pendeteksi minat dan bakat gitu deh. Tapi nggak cuma itu, disini tersedia banyak konten yang wajib kita pacarin, eh maksudnya kita coba. 
Ada tiga laman yang antara lain : Menu Profile,Menu ini berisikan data dan informasi kita sebagai pengguna; Leaderboard, Menu ini berisikan tentang jumlah teman yang kamu undang serta peringkat kamu di youthmanual ;Jurnal, Laman ini menyediakan berbagai informasi mengenai pendidikan dan pekerjaan.

Pada saat login kita digiring untuk mengisi sebuah modul. Modul yang menurut penulis sangat bermanfaat dan jarang ada pada situs lain. ya hampir mirip test psikologi gitu, penasaran? Langsung cek aja situsnya dan penulis yakin nanti akan dapat manfaatnya.

Barusan sedikit info yang penulis berikan, karena menurut penulis situs-situs tersebut harus semakin berkembang oleh artikel-artikel yang dibuat anak muda Indonesia. mungkin jika ada situs yang belum tercantum bisa dibagi kepada penulis.
Thank's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates